Sunday, August 11, 2013

Cek Kehadiran CPNS, BKD Kerahkan Tim ke Setiap SKPD

 Ilustrasi















JAMBI – Libur lebaran 2013 berakhir hari ini, Minggu (11/8). Senin (12/8) besok, Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah mulai beraktivitas seperti biasanya, tidak terkecuali PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi.

Untuk mengecek kehadiran para PNS, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi sudah membentuk tim khusus. Tim khusus tersebut akan ditempatkan disetiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mulai pukul 07.10 WIB, untuk mengecek kehadiran PNS, apakah ada yang terlambat atau
tidak masuk sama sekali.


“Saya sudah perintahkan tim untuk bergerak disetiap SKPD jam 07.10 WIB. Mereka akan cek kehadiran masing-masing PNS disetiap SKPD,” ujar Kepala BKD Provinsi Jambi, Ambok Tuo, saat dikonfirmasi.

Disebutkannya, langkah ini adalah bagian dari inspeksi mendadak (sidak). Jika biasanya tim hanya melihat absen, Ambok Tuo mengatakan tahun ini akan langsung melakukan pengawasan kesetiap SKPD.

Ditambahkannya, nantinya akan ada sanksi bagi PNS yang terlambat atau tidak masuk kerja sama sekali. “Bisa teguran atau penundaan kenaikan pangkat, tergantung kesalahan. Ini sesuai dengan PP 53 tahun 2010,” tegasnya.

Reporter : Anton

0 comments:

Post a Comment