Sunday, August 11, 2013

Danau Kaco Kerinci

Danau Kaco, berada dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Bukan danau yang luas memang tapi mempunyai keunikan tersendiri dimana kita bisa melihat jelas hingga kedasar danau, menurut warga setempat yang mempunyai kedalaman lebih kurang 20 m.
Ada banyak misteri yang tersimpan dibalik keindahan Danau Kaco, salah satunya seperti adanya Cahaya dari Dasar Danau yang mengarah ke langit pada saat malam hari, lebih-lebih ketika malam saat bulan purnama. Masyarakat setempat percaya bahwa cahaya tersebut bersumber dari cahaya Intan Berlian yang tersimpan di dasar danau. #cerita masyarakat setempat

Pesona Keindahan Danau Kaco Kerinci

Jernihnya danau ini memungkinkan kita melihat dengan jelas ribuan ikan semah yang berkembang biak didalamnya (ikan semah). Nah buat kanti-kanti yang ingin menikmati keindahan Danau Kaco ini, bisa dengan menggunakan alat transportasi umum ke Desa Lempur, kemudian kanti harus berjalan kaki menuju Danau Kaco sejauh 4-5 jam, weehhh lumayan jauh. Tapi jarak 4-5 jam tersebut tidak akan terasa karena kanti akan ditemani dengan suasana alam yang masih asri.
Satu lagi jika kanti2 berkunjung ke Danau Kaco tetap jaga keasrian dan kebersihan nya ya :D #ang

0 comments:

Post a Comment