Sunday, August 11, 2013

Kaget, Pajero Gunawan Nangkring di Atas Triton

MUARA BULIAN, TRIBUN – Gara-gara sopir yang tidak memahami jalan, sebuah Pajero Sport bisa terbang dan nangkring di atas sebuah mobil Triton yang datang dari arah berlawanan. Penyebab, ketika mobil melaju kencang, sopir melakukan pengereman mendadak hingga terbang.
Kecelakaan Lalulintas terjadi di jalan Jambi-Muara Bulian. Tepatnya di jembatan Kembar Kecamatan Pemayung. Sebuah Pajero Sport menimpa mobil Triton yang datang dari arah berlawanan. Beruntung dalam kejadian yang unik itu tidak menimbulkan korban jiwa.
Kepala Operasi Ketupat Polres Batanghari, Ipda Heri Triyanto, ketika dikonfirmasi Tribun menjelaskan kejadian yang sebenarnya. Menurutnya,  peristiwa laka lantas itu terjadi sekitar pukul 09.00. Tepatnya di atas jembatan kembar kecamatan Pemayung.
“Kejadian mobil menimpa mobil itu terjadi tepat di atas jembatan kembar. Waktunya sekira pukul 09.00” ujar Ipda Heri Triyanto, Sabtu (10/8).
Dalam keterangannya, Ipda Heri pun mengungkapkan penyebab mobil Pajero Sport itu bisa menimpa mobil Triton yang datang dari arah berlawanan. Mobil Pajero Sport dengan nopol B 4 ABU dikemudikan oleh Gunawan. Mobil tersebut meluncur ke arah Jambi dari Muara Bulian.
Namun, karena si Sopir, Gunawa ini baru dua kali melintas di jalan tersebut, Ia terkejut saat mengetahui ternyata saat ini ada dua jembatan pada jalur tersebut. Sebagaimana penuturannya kepada petugas, saat pertama dirinya melintas pertama kali, pada malam hari. Sehingga, dirinya ragu ingin mengambil jalur kiri atau kanan. Sementara itu dari arah berlawanan ada mobil Triton yang juga melintas dengan cepat.
“Sebelum Jembatan itukan tikungan manis untuk menginjak gas kendaraan. Mungkin karena mobil melaju kencang dan sopirnya ragu memilih jalur. Diperkirakan sopir melakukan pengereman mendadak. Sehingga mobil diluar kendali dan terbang,”ujar Ipda Heri.
Terbangnya mobil itu tepat mengarah kepada mobil Triton dengan nopol B 9676 UN yang dikemudikan Saihu yang datang menyongsong. Akibatnya, mobil Pajero tersebut jatuh tepat di atas Triton tersebut. Dan sebagian kepala mobil tersangkut di besi pembatas jembatan.
“Pada kejadian itu, tidak ada kerugian jiwa. Hanya materil semata,”ujar Heri.  Akibat kejadian di atas jembatan tersebut, memacetkan jalur mudik dan balik dari arah Jambi-Muara Bulian. Sehingga petugas lantas yang berjaga harus membuka tutup jalur sampai dilakukannya penarikan terhadap kedua kendaraan yang terlibat.
Terhadap kejadian itu, kedua mobil diamankan di Mapolres Batanghari. Dan pihak polisi sendiri terlah mengambil keterangan dari saksi dan korban. Untuk selanjutnya, pihak Polres memberikan ruang kepada kedua belah pihak untuk melakukan mediasi.
“Karena pada kejadian itu tidak ada korban jiwa. Maka kerugian materi itu, kita anggap bisa diselesaikan melalui kesepakatan mereka. Jika tidak ada kesepakatan barulah kita proses lebih lanjut,”ujar Ipda Heri.
Mobil Pajero Sport itu sendiri membawa penumpang sebanyak tiga orang. Sementara Triton membawa penumpang sebanyak lima orang. Dan kesemuanya dilaporkan dalam kondisi selamat dan hanya luka ringan.

Penulis: dunan
Editor: fifi

0 comments:

Post a Comment