Sunday, August 11, 2013

Kerinci Menuju Politik Generasi Kedua

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhir-t_ukMcJv4CtUQVNjDTDnanBekFe__mOoljhJ17SLnS6-CDuN0Od-_4qVKpySINSV9mUgOG_sR6NvcnOPJbtZ4brwSkIQsPtYU9UuL4g1ylFldXxj_HG1GhrCkMHAkF5HKVH3YS6c4/s1600/dapil.jpg
Dari pantauan media ini, saat ini Kerinci dan Sungai Penuh berada dalam masa-masa menuju politik generasi kedua. Hal ini dilihat dari rata-rata politukus dan pimpinan parpol Kerinci dan Sungai Penuh saat ini di dominasi oleh generasi-gerasi muda. Dari pengamatan MKN hampir seluruh Partai Politik yang ada di Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh di nahkodai oleh orang-orang muda.


Di Kerinci misalnya PPP diketuai oleh Elyusnadi, S,Kom, M.Si, MK  yang merupakan akademisi muda, Andi Putra Wijaya Demokrat  yang berlatar belakang pengusaha muda sukses, Subur Budiman Hanura, Yuldi Herman PAN, Edison, SH PDI-P, Nopantri, SP PKS. Di Kota sungai Penuh pun tidak berbeda jauh, Hanura Kota Sungai Penuh saat ini diketuai oleh Syafriadi seorang mantan birokrat dan aktifis KNPI.

Kondisi sekarang ini berbeda jauh dengan kondisi politik beberapa tahun yang lalu, dimana partai politik yang ada di Kabupaten Kerinci dinahkodai oleh wajah-wajah lama, seperti Nasrun Madin, Z. Arifin dan yang lainnya. 
Lain generasi tentu berbeda pula gebrakannya. Sejauh manakah politisi-politisi muda ini mampu membawa perubahan bagi Kerinci dan Sungai Penuh ?
(cn)

0 comments:

Post a Comment