Sunday, August 11, 2013

Polres Sarolangun Siapkan 400 Personil

Polres Sarolangun Siapkan 400 Personil
Laporan Wartawan Tribun Jambi, Heru Pitra
TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi pemudik yang melewati jalur Lintas Sumatera. Polres Sarolangun menyiapkan 400 personil. Mereka ditempatkan di enam titik posko simpatik (poskotik).


 Pantauan Tribun, sebagai bentuk persiapan, Kamis (1/8) Polres Sarolangun menggelar pasukan di Mapolres dihadiri Bupati Sarolangun, Sekda Sarolangun Thabroni Rozali dan juga unsur forkompinda.

 Kapolres Sarolangun, AKBP Satria Adhi Permana mengatakan, pihaknya menyiapkan personil Polres dan juga TNI serta Satpol PP serta unsur ormas dari Senkom.

 Katanya, enam titik poskotik yang didirikan terdapat di Singkut, Pelawan, Sarolangun, Pauh, Mandiangin dan juga Bathin VIII.

 "Enam poskotik akan kita tempat sejumlah personil kita, dan juga dibantu dari beberapa intansi lainya yang membantu kegiatan mudik ini," ujarnya kepada wartawan.

 Menurutnya, ada dua tindakan kriminallitas yang sudah terdeteksi, seperti tindak kejahatan kriminal dan juga kecelakaan lalulintas.

 Bukan hanya penjagaan, kesadaran masyarakat dalam berkendaraan, dan melaporkan setiap kejadian juga sangat dibutuhkan. Sehingga, aparat segera bisa menindaklanjuti laporan masyarakat.

 "Kerja sama masyarakat juga kita butuhkan untuk bisa memberikan laporan kepada kami jika ada tindak kejahatan. Agar kita bisa menindaklanjutinya. Tentu saja yang diharapkan adalah para pemudik bisa berkumpul bersama dengan keluarga di rumah," pungkasnya.

Penulis: heru
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi

0 comments:

Post a Comment